Cara Cek Tagihan Listrik via Internet dan SMS

Cara Cek Tagihan Listrik via Internet dan SMS

Cara Cek Tagihan Listrik via Internet dan SMS | Kemajuan teknologi benar-benar menunjukkan banyak fasilitas bagi manusia. Salah satunya ialah teknologi informasi dan komunikasi yang terus berkembagn pesat. Perkmebangna teknologi ini telah menunjukkan banyak kemudahan. Semua mampu dilakukan hanya dengan sebuah alat digenggaman.

Untuk cek jumlah tagihan listrik dan telepon tidak perlu pergi ke telkom dan kantor PLN untuk sekedar bertanya kepada costumer service, cukup tekan tombol maka informasi tagihan listrik dan telepon pun sudah didapat. Misal untuk tagihan listrik, PLN sudah menyediakan layanan online untuk memudahkan para konsumen dalam menerima informasi secara cepat dan akurat mengenai jumlah tagihan listrik.

Untuk melaksanakan cek tagihan listrik mampu dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui internet dan SMS.
  1. Cara Cek Tagihan Rekening Listrik PLN via Internet
Untuk mengecek info Tagihan Rekening Listrik PLN via Internet anda buka www.pln.co.id. Selanjutnya perhatikan bab kanan tengah dari website, nanti akan muncul form layanan online. Kemudian silakan diisikan Nomor ID pelanggan yang anda miliki pada form kecil tersebut. (Nomor ID pelanggan mampu anda lihat di Kotak meteran/sikring listrik anda yang berisi 12 digit deretan angka). Kalau memang sudah diisi silakan anda klik tombol Cek di sampingnya
Cara Cek Tagihan Rekening Listrik PLN via Internet
Kemudian akan keluar keterangan wacana berapa tagihan listrik PLN anda untuk bulan ini. (Lihat gambar di bawah ini).
Selain itu anda pun mampu melihat-lihat tagihan listrik PLN anda pada bulan-bulan yang telah lalu dengan menyetting pada bulan dan tahun, kemudian klik Cari.
Hasil pengecekan tagihan listrik PLN secara Online
Hasil pengecekan tagihan listrik PLN secara Online

Nah bagaimana mudah sekali kan?
  • Cara Cek Tagihan Rekening Listrik PLN Via SMS
Namun kalau anda menginginkan mengecek tagihan listrik melalui SMS, ada 2 cara yang dapat dipilih yakni:
  1. Hanya mengecek tagihan listrik PLN pada bulan tertentu saja Caranya yaitu: dengan cara mengirimkan SMS dengan melalui format Ketik: REK(spasi)No ID Pelanggan terus silakan dikirim ke 8123.
  2. Jika ingin berlangganan pemberitahuan info tagihan listrik setiap bulan anda akan diberi kiriman SMS notifikasi/pemberitahuan mengenai total biaya tagihan listrik untuk bulan yang harus di bayar bulan ini. Caranya dengan mengirim SMS dengan format: Ketik: PLN(spasi)ON(spasi)No ID Pelanggan Kirim ke 8123.
Kedua cara di atas ketika ini hanya berlaku untuk sebagai operator seluler menyerupai Indosat, Telkomsel, Flexi & Mobile-8. Dikenakan biaya 500/sms. Nah kalau kita menginginkan berhenti (stop) berlangganan SMS tagihan listrik dari PLN ini, kita tinggal mengetikkan PLN(spasi)OFF(spasi)ID pelanggan kemudian kirim ke nomor 8123.

Sumber :  http://infonewbi.blogspot.co.id/

Share this:

Disqus Comments