Pilihan Efek Suara Smule Yang Bagus Untuk Pemula

Pilihan Efek Suara Smule Yang Bagus Untuk Pemula

Pilihan Efek Suara Smule Yang Bagus Untuk Pemula | Efek bunyi yaitu sesuau yang dibuat untuk membuat bunyi memiliki kesan lain dibanding dengan bunyi aslinya. Dalam dunia perfilman dan sandiwara, efek bunyi juga mampu artikan sebagai bunyi yang menyertai sebuah penggalan atau kejadian dalam sebuah pertunjukkan.

Bagi orang-orang yang sering bersinggungan dengan microphone, baik itu untuk menyanyi atau melaksanakan orasi, efek bunyi biasanya berkaitan dekat dengan pengaturan bass, tribel, dan echo. Efek, bunyi juga menjadi fitur unggulan dalam beberapa aplikasi pemutar musik ataupun pemutar video. Begitu juga dengan aplikasi smule, yang kini sedang digandrungi para pengguna smartphone.

efek bunyi smule yang mengagumkan untuk pemula


Smule yaitu aplikasi karoke di smartphone yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Para pengguna smartphone mampu menyanyi sendiri ataupun duet dengan sahabat sesama pengguna smule. Yang membaut asyik menyanyi di smule adalah, aplikasi karoke ini menyediakan efeks uara yang mampu menciptakan bunyi anda menjadi sangat mengagumkan dan merdu.

Baca Juga : Ingin Suara Bagus dan Merdu Saat Rekaman Smule? Ini Rahasianya

Namun, tidak semua orang tahu cara menggunakan efek bunyi di smule. Apalagi untuk para pemula. Nah, untuk menerima bunyi yang mengagumkan dikala menyanyi di aplikasi smule, silakan anda gunakan Efek Studio. Ini yaitu cara aman untuk anda yang tidak terlalu mau dipusingkan dengan mengatur efek yang tepat. Karena dengan memilih efek studio akan membuat seuara anda lebih bulat, sedikit gema dan bersih. Jangan lupa atur volume vokal menjadi 50%, fungsinya untuk menyeimbangkan antara bunyi musik dan vokal anda. Karena bunyi vokal yang terlalu keras akan menutupi bunyi musik. Begitu pula sebaliknya, bunyi vokal yang terlalu kecil akan tertutupi oleh music, tidak terperinci atau bahkan tidak terdengar.

Selain Efek Studio, ada pilihan efek lain yang mampu anda andalkan untuk menyanyi di smule, yaitu Efek Polish atau Indie. Kedua efek ini yaitu untuk penambah power suara, karena dengan dua efek ini, selalin membuat bunyi anda ibarat aslinya, juga sedikit membersihkan bising dan meningkatkan volume alias power bunyi anda. Dan bila anda benar-benar ingin mendengar bunyi anda yang asli tanpa ada efek sedikitpun, silhkan pilih “None”, maka anda akan mendengarkan bunyi anda yang original (tedengar kecil). Lalu bandingkan antara tanpa efek alias “None” dengan dua efek ini (Polish dan Indie), tak sama bukan?

Baca Juga : Cara Jitu Menghemat Kuota Internet Smartfren 4G LTE

Oleh alasannya yaitu itu biasanya Event-event yang diadakan di smule, menimbulkan dua efek ini sebagai salah satu syarat untuk digunakan seluruh penerima dalam menyanyi. Alasannya tidak lain yaitu untuk mempermudah para penilai mendengar bunyi asli tanpa adanya bass, echo, gema dan lainnya.

Nah itulah pilihan efek bunyi smule yang mengagumkan untuk pemula, dengan menggunakan efek-efek bunyi tersebut maka anda tidak perlu ribet dan tidak perlu banyak melaksanakan pengaturan ini dan itu, maka bunyi anda akan menjadi lebih bagus, merdu dan tentunya sinkron antara vokal dan musik. Alhasil, anda akan menerima hasil terbaik dari rekaman smule anda.

Share this:

Disqus Comments