Tips Menggunakan Kamera Samsung Galaxy Note 5

Tips Menggunakan Kamera Samsung Galaxy Note 5

Tips Menggunakan Kamera Samsung Galaxy Note 5 | Kamera merupakan fitur penting dari sebuah smartphone. Segalam macam momen, kini bisa diabadikan hanya dengan semuah gadget di genggaman. Tapi, terkadang masih galau juga bagaimana cara menggunakan kamera pada smartphone semoga lebih mudah hasil lebih maksimal.

www.jalantikus.com memperlihatkan jawaban aku dengan kebingungan cara menggunakan kamera smartphone dengan baik dan benar sehingga menghasilkan gambar yang lebih optimal. Tips yang dishare yaitu tips menggunakan kamera pada smartphone yang sedang ekspresi dominan ketika ini, yaitu Samsung Galaxy Note 5.

Tips Menggunakan Kamera Samsung Galaxy Note 5

1. Pengaturan Kamera

Pengaturan Kamera Samsung Galaxy Note 5
Pilih Settings dengan lambang gear ketika menggunakan kamera. Kamu akan masuk ke pengaturan kamera Samsung Galaxy Note 5. Dalam Settings tersebut kau akan melihat pengaturan ibarat Video Size untuk menentukan resolusi hasil video melalui kamera belakang. Lalu ada Video Stabilization untuk menstabilkan hasil video yang direkam, Grid Line jikalau kau suka mengambil foto dengan komposisi tertentu, Location Tags, Quick launch kamera dan lain sebagainya.

2. Quick Launch Kamera

Quick Launch Kamera Samsung Galaxy Note 5
Pada versi-versi Samsung sebelumnya, jikalau menekan dua kali pada tombol Home akan menjalankan fungsi S Voice. Namun pada Samsung Galaxy Note 5, ketika kau tekan dua kali tombol Home maka akan mengaktifkan kamera Galaxy Note 5.

3. Video 4K

Video 4K Kamera Samsung Galaxy Note 5
Galaxy Note 5 dapat mengambil video dengan resolusi 4K, tetapi sampai ketika ini banyak yang masih belum yakin apakah prosesor smartphone bisa berjalan dengan normal ketika mengambil video 4K. jikalau kau ingin menggunakan Samsung Galaxy Note 5 untuk mengambil video dengan resolusi di atas 1920x1080 konsekuensinya yaitu kau tidak bisa menggunakan fitur ibarat HDR video, video efek, video stabilization, tracking autofocus, dan lainnya.

4. Manual Mode

Manual Mode Kamera Samsung Galaxy Note 5
Ingin bergaya menggunakan pengaturan kamera manual ala kamera DSLR? Kamu bisa mengganti pengaturan kamera Samsung Galaxy Note 5 milikmu ke mode Pro. Pada mode Pro kau akan menerima beberapa pengaturan ibarat kamera DSLR ibarat pengaturan ISO, white balance, focal distance, dan filter. Mode Pro merupakan jawaban bagi ketidakpuasan hasil mode auto.

5. Slow/Fast Motion

Slow/Fast Motion Kamera Samsung Galaxy Note 5
Kata siapa ribet membuat video slow motion? Dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 5, membuat video slow motion atau fast motion jadi mudah. Selesai merekam video, kau bisa lihat balasannya dan untuk membuat versi slow motion tekan layar sampai masuk ke mode edit. Pada bab bawahnya akan ada semacam timeline atau frame yang memperlihatkan gambar pada setiap detiknya.

6. Wide Selfie

Penggemar selfie, fitur ini sangat penting sekali tentunya. Tidak pakai peralatan embel-embel sudah bisa menerima foto selfie yang lebih lebar tanpa efek fish eye. Hanya perlu menggunakan kamera depan, pilih mode wide selfie dan ketika digunakan kau perlu geser ke kiri dan ke kanan. Gunakan mode landscape untuk hasil yang lebih optimal.

7. Live Broadcast

Sekarang ini ada dua sarana live broadcast yang teruji dan populer yaitu YouTube Live dan juga Periscope. Samsung mempersiapkan Galaxy Note 5 semoga mudah digunakan untuk sarana live broadcast sehingga bisa menghasilkan video yang berkualitas.

Sumber : www.jalantikus.com

Share this:

Disqus Comments