Awas iPhone 6 Palsu!!! Inilah Cara Membedakan iPhone 6 Asli atau Palsu

Awas iPhone 6 Palsu!!! Inilah Cara Membedakan iPhone 6 Asli atau Palsu

Awas iPhone 6 Palsu!!! Inilah Cara Membedakan iPhone 6 Asli atau Palsu | iPhone 6 kini sedang menjadi pembicaraan hangat diberbagai media. Smartphone ini bisa menyedot perhatian aneka macam kalangan. iPhone 6 menjadi produk smartphone terpopuler yang cukup laris manis diberbagai negara. Maka tak heran kemudian muncul produk-produk smartphone yang ibarat iPhone 6. Tidak lain dan tidak bukan, kemunculan produk abal-abal tersebut yaitu untuk bisa meraup keuntungan sebesar-besaranya. Tidak peduli apakah konsumen merasa dirugikan atau tidak.

Bagi anda yang berniat membeli iPhone 6 perlu hati-hati, sebab sudah banyak beredar barang tiruan atau iPhone 6 palsu. Produk iPhone 6 ini memang jadi produk andalan Apple untuk menguasai pasar. Dan hal itu sudah terbukti pada tahun 2014 lalu. Meski banyak informasi negatif terkait bodi iPhone 6, nyatanya menurut TechInfographics.com, iPhone 6 menjadi smarpthone paling laris.
Produk iPhone 6 bersama dengan iPhone 6 Plus terjjual hingga 74,5 juta unit. Sebuah penjualan yang tentunya cukup fantastis.
Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Tapi sekali lagi, lakunya iPhone 6 juga  memunculkan pihak-pihak tertentu yang menghadirkan produk imitasi. Ingat, produk imitasi!. Bukan produk “kloningan” yang biasanya dibuat vendor Tiongkok.

Produk imitasi dalam hal ini yaitu produk yang mengatasnamakan merek tersebut. Dalam hal ini, lakunya iPhone 6 ternyata membuat produk iPhone 6 palsu juga bertebaran. Tentu ini perlu diwaspadai. Terutama untuk Anda yang memang ingin membeli produk iPhone 6 ini.
Tapi, bagaimana cara membedakan produk iPhone 6 yang asli dengan yang palsu?
Ada beberapa cara untuk membedakan iPhone 6 palsu dengan yang asli. Salah satu yang jadi panduan yaitu channel Youtube  DarGadgetZ berikut ini.
Untuk Anda yang kurang paham dengan video tersebut atau tidak bisa streaming, saya akan jelaskan lewat lima poin berikut ini.

1. Kotak iPhone 6 

Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Kotak iPhone 6 yang asli memilki tampilan polos pada episode depannya. Bagian polos nya tidak sepenuhnya  polos sebab ada tonjolan berbentuk iPhone 6. Beda dengan yang palsu. Kotak iPhone 6 palsu memiliki gambar bentuk iPhone dengan tampilan layar.
Cukup meyakinkan memang. Tapi, produk iPhone 6 asli sekali lagi tidak memiliki gambar produk pada episode depannya.


2. Desain Sangat Mirip Tapi Berbeda

Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Tampilan depan iPhone 6 yang asli dan palsu tampak identik. Bentuk ukuran, serta tampilan  pada episode sampingnya memang identik Tapi episode port sedikit berbeda.
Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Perbedaan terperinci terlihat pada desain episode belakang. Kecerahan warna  perak pada yang palsu terlihat lebih gelap. Sementara pada yang asli, desain dan warnanya tampak lebih cerah.
Selain itu, iPhone 6 palsu memiliki bentukan garis pada episode atas dan bawah. Sementara yang asli, tidak memilikinya.

3. Logo Apple

Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Perhatikan pula pada logo Apple!. Produk yang asli memiliki logo Apple dengan corak warna hitam.  Produk iPhone 6 palsu justru memiliki tampilan bening layaknya cermin.
Logo Apple pada iPhone palsu terlihat mirip sebuah lekukan logo yang dibentuk atau potongan. Pada yang asli, Logo Apple tampak menyatu dan menonjol.
Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Catatan;
Pada iPhone 6 versi putih, logo Apple tidak berwarna hitam mirip iPhone 6 versi silver. Pewarnaan logonya mirip dengan yang palsu tetapi iPhone 6 asli memiliki logo yang menonjol dan menyatu dengan bodinya layaknya iPhone 6 versi silver. 



4. Menilik Bagian Camera

Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Kamera episode  belakang tampak identik antara iPhone 6 asli dan iPhone 6 Palsu. Hanya saja yang asli lebih terlihat membulat sementara yang palsu bulatannya tampak kurang rapih.
Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Selain itu, perbedaan terlihat pada episode flash yang terletak pada sebelah kamera. Produk yang asli memiliki lampu flash yang bagus dengan lingkaran sempurna. Produk iPhone 6 yang palsu justru tidak terlihat membulat.

 


5. Aksesoris 

Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
Ketika membeli iPhone 6 asli, didalam kotak sudah tersedia aksesoris  seperti headset dan  charger. Bentuk charger yang asli terlihat kotak tegas dengan kabel berwarna putih mirip pada gambar diatas.
Bagaiamana dengan embel-embel pada produk iPhone palsu? Untuk yang palsu, headset terlihat sama tetapi charger berbeda. Produk iPhone palsu memiliki charger dengan bentuk kotak yang lebih pendek dan sedikit melengkung pada episode pinggirnya mirip pada gambar dibawah ini.

Cara Membedkan iPhone 6 yang Asli dan Palsu
 

Tips Penting 

Jika masih kesulitas dalam membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, sebaiknya Anda masuk ke iTunes. Produk yang asli akan bisa terusan layanan resmi dari Apple tersebut. 

Cara lainnya yaitu dengan memeriksa episode general,, kemudian pilih about phone, dan cek serial number. Cek serial number tersebut di situs resmi Apple untuk melihat apakah produk tersebut memang asli atau tidak. 

Nah itulah cara membedakan iPhone 6 asli atau palsu yang saya ambil dari http://www.plimbi.com. Saya yakin artkel ini akan sangat bermanfaat untuk menghindari lebih banyak lagi orang tertipu dengan barang palsu. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada http://www.plimbi.com yang sudah share tips membedakan iPhone 6 asli atau palsu ini.

Sumber Aslis : Cara Membedakan iPhone 6 yang Asli dan Palsu

Share this:

Disqus Comments