Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Android Karena Terhapus atau Terformat

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Android Karena Terhapus atau Terformat

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Android Karena Terhapus atau Terformat | Kehilangan data pada android mampu membuat seseorang dilanda stres yang teramat dalam. Wow, lebay banget ya. Hahaha.....

Ya, tapi mungkin itu ialah kenyataan bagi sebagian orang. Karena data yang hilang merupakan data-data penting bahkan bersifat rahasia, maka tak heran ketika kehilangan data android akan merasa sangat stres. Tapi, stresnya jangan berkelanjutan, sebab semua ada solusinya. Yaitu, data yang hilang sebab terhapus (terdelet) bahkan sebab terformat mampu dikembalikan.

Mengembalikan Data Hilang Menggunakan Android Data Recovery 1.0.0.18
  1. Anda mampu mengunduh atau menginstal Android Data Recovery seri 1.0.0.18 secara gratis di Google Play atau Play store. Silakan instal aplikasi tersebut pada smartphone android anda, namun anda harus melaksanakan root terlebih dahulu pada android anda.
  1. Setelah tamat menginstal, silakan anda buka atau jalankan aplikasi android data recovery tersebut. Silakan klik menu Select Storage lalu anda mampu memilih diantara memori internal ataukan memori eksternal kawasan dimana data yang telah anda simpan terhapus. Setelah itu selanjutnya anda mampu klik Scan Storage yang mana setelah anda klik maka akan muncul proses scaning sehingga anda harus menunggu proses tersebut sampai selesai.
  1. Selanjutnya silakan cermati satu persatu file yang ingin anda kembalikan atau kalau data terlalu banyak maka anda mampu klik search lalu masukkan data yang ingin anda cari. Setelah menemukan data atau file yang hilang selanjutnya klik Restore pada file yang ingin anda kembalikan.
Cara Mengembalikan Data Melalui FonePaw Android Data Recovery
Cara mengembalikan data yang hilang ini saya kutip sari situs www.jalantikus.com, baik gambar maupun redaksi goresan pena tidak saya ubah. Silakan anda cermati langkah demi langkah. 

Baca Juga : Tips Rahasia WhatsApp
  • Hubungkan smartphone Android ke PC. Jika tidak mampu terkoneksi, lakukan secara manual. Jangan lupa mengaktifkan USB Debugging.
1
  • Pilih apa saja yang ingin anda  pulihkan dengan FonePaw Android Data Recovery.
2 yes34
Perlu untuk diingat, beberapa dari versi Android, memiliki cara yang berbeda untuk mengaktifkan USB Debugging. Cara mengaktifkan USB Debugging pada sistem operasi Android KitKat sampai versi ketika ini, cukup mengetuk beberapa kali Build Number pada opsi About Phone sampai muncul pop-up "You are already a developer".
Sedangkan, untuk mengaktifkan USB Debugging pada Android Ice Cream Sandwich, anda perlu menuju Settings > Developer Options > beri tanda ceklist pada USB Debugging.

Demikian cara mengembalikan data yang hilang pada android sebab terhapus, agar tips android ini mampu membantu anda yang lagi pusing sebab kehilangan data penting dari storage smartphone anda. Kalau dirasa bermanfaat, boleh juga artikel di share.

Share this:

Disqus Comments