Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Telepon / Panggilan Keluar

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Telepon / Panggilan Keluar

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Telepon / Panggilan Keluar | Ada kalanya sebuah hanphone, baik android maupun HP biasa tidak mampu melaksanakan panggilan ke luar. Kasus tersebut gres saja dialami oleh paman saya, dimana HP miliknya tidak mampu melaksanakan panggilan ke luar.

Kasusnya terjadi setelah ia memperpanjang masa aktif kartu selelulernya. Kita tahu, bahwa kartu XL menyediakan layanan untuk memperpanjang masa aktif, ialah ketika masa aktif kartu XL anda habis masa aktifnya sedangkan masih tersisa banyak pulsa, maka anda mampu membeli masa aktif untuk memperpanjang masa aktif kartu XL anda.

Nah, itu juga yang dilakukan oleh paman saya. Namun, ia sempat dibuat pusing sebab pulsa berkurang tapi HP tidak mampu melaksanakan telpon atau panggilan ke luar. Bukan hanya tidak mampu menelpon orang, untuk cek pulsa juga tidak bisa. Setiap melaksanakan panggilan, maka akan keluar pesan dilayar proses belum selesai.

Jika, anda mengalami kasus sama ibarat ini, atau suatu dikala anda juga membeli masa aktif XL, maka sangat penting untuk mematikan dulu HP sebelum digunakan kembali. Karena, itu juga yang saya lakukan pada HP paman saya, ialah dengan mematikan dan menghidupkan ulang HP dan alhamdulillah HP kembali normal, mampu telepon dan SMS ibarat biasanya.

Bagaimana dengan kasus lainnya, HP tidak mampu melaukan telepon atau panggilan ke luar bukan sebab setelah membeli masa aktif. Kalau kasusnya ibarat ini, silakan anda ikuti petunjuk mengatasi problem HP tidak mampu melaksanakan penggilan keluar berikut ini.
  1. Pastikan kartu selular anda masih memiliki pulsa dan masih ada pada masa aktif
  2. Pastikan bahwa HP anda mampu menangkap sinyal selular dengan memperhatikan sinyal kafetaria pada HP anda.
  3. Pastikan, pengaturan panggilan pada HP anda diatur secara benar, tidak ada pengaturan pengalihan panggilan dan block panggilan yang aktif, untuk HP android silakan anda cek pada menu-menu berikut :
  4. Setting — >> Device — >> Call Setting —>> Addtional Settings Di sisi Call Forwarding — >> Voice Call — >> Disable Always Forward Kedua dari setting adegan Call Barring —>> Deactive all options
  5. Pastikan anda tidak berada pada mode airplane, sebab jikalau ada pada mode ini anda tidak akan mampu melaksanakan apa-apa, baik panggilan, SMS atau internetan
Jika semua pengaturan pada HP sudah benar, tapi belum juga mampu melaksanakan panggilan maka ada kemungkinan memang jaringan telepon seleluler anda sedang bermasalah. Selain itu juga mampu diakibatkan parena IC PA (IC untuk menangkat sinyal) pada HP anda mati. Untuk memastikan tentu butuh pembanding dengan HP lainnya.

Jika di HP lain dengan kartu seleuler yang sama dan pengaturan yang HP anda tidak mampu melaksanakan panggilan sedangkan HP lain mampu dan sinyal seluler tidak muncul di HP anda, ada kemungkinan IC PA anda bermasalah. Jika ini yang terjadi, silakan eksklusif hubungi daerah servis HP di kota anda.

Nah itulah cara mengatasi HP tidak mampu melaksanakan panggilan keluar, banyak kasus yang mengakibatkan HP tidak mampu melaksanakan telepon atau pangglan keluar. Jika, kasus yang anda alami tidak terbahas di sini dan tidak mampu terselesaikan, silakan anda browsing lagi hingga menemukan cara mengatasi problem kasus yang anda alami.

Share this:

Disqus Comments