Cara Ngecas HP Smartphone Agar Baterai Awet dan Tidak Cepat Rusak

Cara Ngecas HP Smartphone Agar Baterai Awet dan Tidak Cepat Rusak

Cara Ngecas HP Smartphone Agar Baterai Awet dan Tidak Cepat Rusak | Perawatan atau perlakukan terhadap HP smartphone akan menentukan nasih smartphone anda. Apakah kekal atau tahan lama atau justru cepat rusak. Salah satu problem yang sering dialami ialah baterai yang cepat ngedrop, rusak, menggelembung bahkan mati total. Hal ini mampu terjadi alasannya memang baterai  tersebut sudah udzur dan waktunya ganti atau terjadi alasannya perlakuan yang kurang baik terhadap baterai smartphone anda.

Salah satu peralakukan yang sangat berpegaruh terhadap daya tahan baterai anda ialah cara ngecas HP smartphone. Apabila ngecas HP dilakukan dengan cara yang baik dan benar maka akan membuat baterai smartphone anda kekal dan cepat rusak. Lalu bagaimana cara ngecas HP smartphone yang baik dan benar?

1. Jangan ngecas nunggu baterai ngedrop atau habis 100%
Biasakan ngecas HP smartphone sebelum daya baterai benar-benar habis. Disarankan pada ketika baterai tinggal 20% segera cas HP anda.

2. Jangan ngecas terlalu lama
Ada kebiasaan buruk para pengguna smartphone pada ketika ngecas HP. Kebanyakan dari mereka ialah membiarkan HP dicas hingga berjam-jam bahkan semalam suntuk. Mungkin mereka beranggapan semakin lama dicas semakin lama daya tahan baterai. Padahal faktanya tidaklah demikian, justru akan membuat baterai menjadi panas dan alhasil cepat rusak.

3. Matikan HP ketika sedang dicas
Sangat tidak baik menggunakan HP yang sedang dicas. Selain HP smartphone manjadi panas juga tidak baik dan tidak aman untuk kesehatan anda. Bisa saja terjadi kekerabatan singkat dan baterai meledak atau juga mampu saja anda terkena sengatan listrik. Makara alangkah baiknya ketika HP dicas, matikan saja

4. Usahakan pribadi ke soket listrik
Memang benar, pada ketika HP smartphone terhubung ke laptop atau PC, selain anda mampu mengambil atau mengirm data dari dan ke smartphone, baterai HP smartphone juga otomatis terisi. Tapi cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan terlalu sering.

5. Hindari cahaya matahari pribadi atau sumber panas lainnya
Saat HP smartphone anda dicas, hindarkan dari pancarahan cahaya matahari langsug atau sumber panas lainnya. Karena ini akan menimbulkan HP smartphone menjadi over heat (terlalu panas) dan mampu merusak komponen di dalamnya.

Nah itulah cara ngecas HP smartphone biar baterai kekal dan tidak cepat rusak yang mampu anda lakukan. Dengan memperlakukan HP smartphone anda secara baik dan benar ketika ngecas, mudah-mudahan HP smartphone anda mampu lebih tahan lama.

Share this:

Disqus Comments