Ingin Suara Bagus dan Merdu Saat Rekaman Smule? Ini Rahasianya

Ingin Suara Bagus dan Merdu Saat Rekaman Smule? Ini Rahasianya

Ingin Suara Bagus dan Merdu Saat Rekaman Smule? Ini Rahasianya | Smule oh smule, dengan smula siapa saja bisa menjadi penyanyi top markotop. Lihat tuh di youtube, berbagai hasil rekaman dari smule dengan bunyi atau vokal yang sangat merdu aduhai. Adakah tips, semoga bunyi hasil rekaman nyanyian anda dismule menjadi bagu merdu mendayu-dayu? Ada!!!


Untuk menerima hasil rekaman terbaik dari aplikasi karoke smule, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Apa saja itu? Yuk, tidak usah berpanjang lebar eksklusif aja ke tips smule menerima bunyi bagus. Tips, ataupun cara untuk mendaptkan hasil rekaman yang bagus di SMULE berkaitan dengan beberapa pengaturan khusus. Meskipun smule sudah bisa menawarkan bunyi terbaik untuk bernayanyi tapi tetap saja anda harus melaksanakan sedikit pengaturan untuk menerima hasil bagus yang maksimal. 

Cara menerima hasil rekaman bunyi bagus di Smule  


1. Pasang Headset
Dengan menggunakan headset dikala menyanyi, anda akan lebih fokus alasannya hanya bunyi andalah yang nantinya akan didengar. Microphone pada headset juga akan membantu anda menghasilkan bunyi terbaik dikala beranyanyi.

2. Lapiri micropone dengan menggunakan materi halus, misal busa tipis
Seperti yang kita lihat pada microfon-microfon kebanyakan pasti dilapisi dengan busa tipis. Tujuan dari penggunaan materi ini ialah untuk menyaring vokal yang masuk via microfone. Hasilnya hanya bunyi anda yang akan terekam sehingga bisa menghindari bunyi bising yang akan memperburuk hasil rekaman anda. 


3. Atur volume musik secara tepat

Suara musik yang relalu keras akan mengganggu vokal anda sehingga hasilnya menjadi tidak terang bahkan vokal anda menyerupai terlibas oleh bunyi musik. Untuk itu sangat penting mengatur volume musik secara tepat. Aturan yang dianjurkan ialah atur volume musik antara 50 - 60% saja. Dengan pengaturan ini, antara vokal dan musik akan menjadi seimbang sehinga menghasilkan sebuah harmonisasi yang sangat indah. Terlalu kecil juga jangan, alasannya nantinya yang kedengaran hanya bunyi nyanyian anda saja, kesannya menyerupai bernyanyi tanpa diiringi musik.
4. Musik dan Vokal harus cocok dan masuk, serta berusaha supaya tidak fals.
Rekaman dan karaoke bukanlah hal yang mudah, apalagi gres pemula melakukannya. jadi tipsnya yaitu sudah paham dan tahu semua lirik lagu, tempo, bagian, masuk, intervalnya.

jika misalnya masih kurang paham dan belum familiar dengan lagu yang ingin kita karaoke hasilnya akan kurang, bahkan akan banyak terdengar kesalahan, menyerupai artikulasi (pengucapan yang tidak tepat), terlambat masuk, kesalahan lirik, dan lainnya, tentunya akan sangat menganggu kalau kita mendengar hasilnya. untuk itu pahami dulu lagunya.

kemudian yang tidak ketinggalan juga, untuk berkaraoke, perlu diketahui karakteristik vokal dari penyanyi lagu yang ingin kira nyanyikan, dan jangan membawakan vokal sendiri, alasannya tidak akan sesuai dengan musik. apabila vokal penyanyi pada lagu tersebut halus, buatlah halus. namun ini hanya option saja, alasannya soal karekteristik vokal itu hak Anda, yang paling penting yaitu bagaimana kita menyesuaikan, menyinkron, musik dengan vokal.

5. Manfaatkan mengaturan vokal di smule,
smule menyediakan fitud untuk memperbaiki vokal, tapi buka berarti fitur ini bisa membuat bunyi kau memiliki cengkok dangdut! namun untuk memfilter bunyi tersebut dengan efek, menyerupai efek studio, pop star, super studio, super star dut, dan lainnya. tipsnya gunakan efek studio atau super studio untuk mengatur efek bunyi yang lebih baik. dan ingat harus tetap cocok!

6. Mengatur speed vokal yang tidak sinkron dengan musik
yang menjadi kekurangan smule ialah musik yang tidak sinkron dengan vokal kita. kadang kita menyanyi duluan sebelum interval ataupun interval sudah lama namun vokal belum kedengaran.
Namun smule juga memberika fitur penyinkron vokal, yaitu cukup memempercepat dan memperlambat masuknya vokal kita sesuai dengan interval lagu.

Nah itulah rahasia menerima hasil rekaman terbaik atau menerima bunyi yang bagus pada aplikasi smule. Silakan anda terapkan tips-tips di atas dan semoga tetap riang gembira, sukur-sukur bisa menjadi artis beneran. Hehe....

Share this:

Disqus Comments