Cara Mengubah dan Mengirim Video Menjadi Animasi GIF Pada WhatsApp

Cara Mengubah dan Mengirim Video Menjadi Animasi GIF Pada WhatsApp

Cara Mengubah dan Mengirim Video Menjadi Animasi GIF Pada WhatsApp | Mengirim pesan berupa animasi GIF atau gambar bergerak, akhir-akhir ini menjadi tren tersendiri di dunia sosmed. Maka tak heran, selain menyediakan emoticon dan stiker gambar, facebook juga menyediakan animasi GIF untuk mengirim pesan, membuat status dan mengomentari status. Dengan adanya animasi GIF komunikasi di sosial media kian terasa hidup dan tentunya semakin seru.

Mengirim pesan dengan animasi GIF atau gambar bergerak, ternyata juga bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp, bahkan lebih canggih lagi alasannya ialah WhatsApp bisa mengconvert sebuah video menjadi animasi GIF yang kemudian bisa dikirimkan dalam pesan WhatsApp. Dengan fitu conversi video menjadi animasi GIF ini, maka anda bisa mengirim animasi GIF yang variatif, unik dan lucu sesuai dengan harapan anda.

Bagaimana cara mengubah video menjadi animasi GIF pada WhatsApp?
Pertama, anda harus mengupdate terlebih dahulu aplikasi whatsapp ke versi terbaru.

Silakan Baca : 3 Cara Mudah Update Aplikasi WhatsApp

Setelah berhasil mengupdate aplikasi whatsapp ke versi terbaru, silakan anda pilih kontak sobat yang akan diajak chat dan akan dikirimi animasi GIF.

Kemudian pilih salah satu video dari koleksi video anda untuk dijadikan animasi GIF dengan menakan icon paperclip. Icon ini berfungsi untuk mengirim lampiran pada sebuah chating whatsapp. Anda bisa memilih file apa saja untuk dilampirkan termasuk sebuah video. Namun, sekali pastikan bahwa aplikasi WhatsApp anda sudah di update ke versi terbaru.

cara mengubah video menjadi animasi gif


Setelah menekan icon paperclip, selanjutnya silakan anda pilih video yang akan dijadikan animasi GIF. Untuk dijadikan animasi GIF, durasi video tidak boleh lebih dari 6 detik. Untuk mengatur durasi dari video yang akan dijadikan GIF, juga bisa dikerjakan eksklusif dalam proses ini. Karena dalam proses ini, anda sedang dalam mode editing video. Jadi, anda bisa eksklusif menentukan durasi yang akan diambil dari video anda.

Baca Juga : Cara Membuka WhatsApp di Komputer Seperti Facebookan

mengirim animasi gif dari koleksi video

Setelah menentukan durasi video, kemudian silakan anda tekan icon camcorder sehingga berkembang menjadi GIF. Nah, pada tahap ini maka animasi GIF sudah siap dikirim. Silakan anda kirim animasi GIF tersebut dengan menekan icon lipatan kertas untuk mengirim pesan tersebut.

Selesai, ternyata sangat cepat dan mudah kan mengubah video menjadi animasi GIF dan sekaligus mengirimkannya dalam chat WhatsApp. Silakan anda coba dan biar chating bersama sobat di WhatsApp akan semakin seru.

Share this:

Disqus Comments